Batu Ajaib

Seorang pemulung menemukan sebuah buku di antara puing-puing sebuah perpustakaan yang terbakar. Tapi karena ia sendiri tidak begitu suka, lancar, dan butuh membaca buku, ia pun berniat akan menjual saja buku itu ke toko loak.

Namun, ketika sebelum menjual ia membuka-buka halaman-halaman buku itu, ia mendapati sebuah halaman di tengah yang isinya merupakan petunjuk adanya batu ajaib. Batu ajaib itu adalah batu yang jika disentuhkan ke logam apapun, maka logam itu akan berubah menjadi emas. Dalam buku itu, disebutkan ciri-ciri batu ajaib itu yang harus dicarinya. Batu ajaib itu berwarna gelap dan jika dipegang akan terasa lebih hangat dan berkedut-kedut.

Maka, si pemulung pun segera memutuskan untuk mulai mencari batu ajaib. Setiap ada batu berwarna gelap, ia akan memungutnya dan memeriksa jika rasanya hangat dan berkedut. Jika tidak, ia akan melemparnya begitu saja.


Maka, hari demi hari berlalu. Si pemulung masih terus berusaha mencari batu itu. Ia berjalan dan terus berjalan sambil memunguti batu dan melemparnya, begitu terus sebelum ia merasa menemukan batu itu.


Setelah minggu demi minggu, dan bulan berganti bulan, batu itu masih belum juga ditemukan. Namun, satu kali saat ia berjalan menyusuri sebuah pantai. Setelah beberapa jam membungkuk, memegang batu, dan melemparnya ke laut, ia menemukan sebua batu warna gelap, hangat, dan berkedut! Tapi, ternyata tanpa sadar ia tetap melemparkan batu itu ke laut. Tangannya telah terbiasadengan pola ambil-pegang-lempar itu membuang kesempatan mendapatkan batu ajaib yang selama ini ia cari.


Dear all Daniel Room readers, "Selamat Tahun Baru 2009" Memasuki tahun 2009, mari kita tapaki dengan langkah pasti dan dengan penuh pengharapan akan hari depan yang lebih baik di dalam Tuhan Yesus. Bukan lagi menapaki hari-hari dengan rutinitas belaka.




~ motivator smartbook ~






AddThis Social Bookmark Button