Anjing yang Cerdik (Kreativitas)

Suatu kali, seorang nyonya membawa anjing chihuahua kecilnya berjalan-jalan ke daerah dekat hutan. Malangnya karena masih asing dengan lingkungannya, si anjing kecil pun hilang di tengah hutan yang masih banyak dihuni hewan liar tersebut.

Si anjing kecil itupun berjalan kesana kemari kebingungan dan ketakutan. Ketakutannya pun memuncak ketika ia menyadari di atas sebuah pohon ada seekor macan tutul lapar. Namun, meski bertubuh kecil, anjing itu sangat cerdik. Saat itu, ia melihat sebuah tulang di dekatnya. Maka, sambil pura-pura tidak menyadari keberadaan si macan tutul yang kini mengincarnya, ia mengigiti tulang itu. Tepat ketika si macan hendak melompat menyergapnya, si anjing berkata, "Hmm.. enak sekali tulang macan tutul ini, coba saja kalau ada macan lain yang bisa kutangkap."

Mendengar perkataan si anjing, macan tutul pun segera mengurungkan niatnya, lari menjauh sambil berkata, "Wah, hampir saja. Untung aku bisa lari dari anjing kecil buas itu..." Tapi ternyata siasat si anjing diketahui seekor monyet yang mengawasi di pohon lain. Maka, monyet itupun mengadukan muslihat si anjing pada macan tutul bodoh itu. Menyadari ia baru saja dibodohi, macan tutul sangat marah dan segera kembali mendatangi si anjing. Kali ini ia bukan hanya ingin menjadikan anjing sebagai makanan, tapi juga ingin membalas dendam.

Si anjing yang mengetahui ulah si monyet pengadu pun segera mencari akal. Dan beberapa detik sebelum macan tutul siap menyergap. Si anjing kembali pura-pura berbalik tidak melihat sambil berkata, "Ah, di mana monyet itu... katanya ia janji akan membawa macan tutul lain untukku."




~ motivator smartbook ~





AddThis Social Bookmark Button