Tiada Hari Tanpa Bersyukur

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

Mazmur 28:7

Saat merayakan ulang tahunnya yang ke-90, pianis Arthur Rubinstein ditanya seorang wartawan, bagaimana perasaannya saat mencapai usia 90 tahun. Di luar dugaan, ia menjawab bahwa hari itu tidak ada bedanya dengan hari-hari lainnya. "Setiap bangun tidur pada pagi hari, saya selalu menganggapnya sebagai hari kelahiran saya." katanya. Artinya, sampai hari itu ia telah melewatkan 365 x 90 = 32.850 hari ulang tahun.

Setiap hari adalah karunia Tuhanyang sungguh luar biasa. Susah sepatutnya kita mensyukurinya. Karena, siapa yang dapat menjamin kita masih bisa bangun esok hari?Anthony de Mello pernah berkata, "Kalau orang bisa bersyukur, ia tidak bisa yang lain kecuali berbahagia." Hati yang penuh ucapan syukur akan menguatkan iman kita bahwa Allah adalah sumber segala berkat, yang mengatur kehidupan kita menuju ke arah yang lebih baik. Kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita sukai, oleh karena itu kita harus selalu belajar menyukai apapun yang kita dapatkan. Syukur merupakan kualitas hati yang terpenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tentram dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita dan kita pun akan selalu merasa kurang dan tak bahagia.

Kita harus mensyukuri hal-hal yang baik maupun yang tidak baik. Kita bersyukur bisa menghirup udara tanpa ditindas oleh penjajah. Kita bisa memiliki kebebasan berkarir dan bekerja sesuai dengan talenta kita masing-masing. (IS)

Bersyukur bukan hanya kunci menuju kebahagiaan, tetapi juga cara untuk tetap tinggal didalamNya

~ BOM.Com ~



AddThis Social Bookmark Button