Belajar Mengandalkan Tuhan

sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Yohanes 15:5B

Todd Duncan, pengusaha sukses sekaligus pendiri The Duncan Group dalam bukunya yang berjudul The Power To Be Your Best, memberi kesaksian. Dulu ia dan istrinya sempat mengalami masa kecanduan ganja dan alkohol yang cukup parah. Keduanya ingin berubah namun sulit sekali. Ia kemudian mengalami masa sulit dan dipecat dari perusahaan. "Ke manakah saya harus pergi mencari dukungan yang saya butuhkan?" katanya. Todd lalu mengambil keputusan untuk bertanggung jawab penuh atas semua tindakannya. "Saya putuskan bahwa stau-satunya jalan bagi saya untuk mendapatkan kuasa untuk mengatasi perilaku-perilaku tersebut adalah meminta kekuatan kepada Allah" katanya. Todd sepenuhnya meyakini bahwa seorang Penolong yang lain akan diberikan kepadanya. Dan selang beberapa waktu kemudian, ia dan istrinya pun berubah.

Apa yang dialami oleh Todd, juga pernah dialami oleh Ibu Teresa. Dalam pelayanannya, mother Teresa pernah berkata, "Satu hal yang Yesus minta dariku adalah supaya aku menyandarkan diri kepada-Nya, supaya aku percaya sepenuhnya hanya kepada-Nya dan supaya aku menyerahkan diri sepenuhnya kepada-Nya. Bahkan, sekalipun merasa seperti sebuah biduk tanpa kompas di tengah badai, kita harus tetap menggantungkan diri sepenuhnya pada-Nya tanpa mencoba mengendalikan tindakan-tindakan-Nya."

Hidup tanpa bantuan dan penyertaan Tuhan akan membuat kita menjadi sia-sia. Kekuatan dan kemurahan-Nya saja yang memampukan kita untuk mencapai setiap impian kita. Bagaimana dengan Anda? (IS)

Sangat mungkin untuk menjadi terlalu besar bila Tuhan memakai Anda, tetapi tidak pernah terlalu kecil bila Tuhan memakai Anda

~ BOM.Com ~



AddThis Social Bookmark Button