Mengobarkan Semangat

Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

Amsal 18:14


Seorang jenderal sedang mengunjungi satu peleton pasukan terjun payung. Ketika sedang bercakap-cakap dengan mereka setelah inspeksi formal, ia bertanya pada beberapa dari mereka, "Apa kalian senang melompat dari pesawat?" "Saya menyukainya, Pak!" jawab prajurit payung pertama. "Seberapa senang kau melompat?" ia bertanya pada prajurit kedua. "Pengalaman ini fantastis, Pak! Saya tidak dapat membayangkan tidak melakukannya" seru prajurit itu. "Bagaimana denganmu?" tanya sang jenderal kepada prajurit berikutnya. "Saya takut setiap kali melakukannya, Pak. Sya tidak dapat mengatakannya bahwa saya menyukainya." "Mengapa kau melakukannya juga?" Tanya jenderal kembali. "karena saya senang bisa bersama dengan orang-orang yang menikmati melakukannya." Jawabnya.

Ya, semangat dan antusiasme itu memang menular. Saat kita berteman, berbicara dan bergaul dengan orang-orang yang mempunyai semangat hidup tinggi, otomatis kita pun menjadi bersemangat juga. Kita membutuhkan semangat dalam menjalani hdiup ini. Tanpa semangat, hidup akan berjalan tanpa 'nyawa'.

Pak andrie Wongso, suatu ketika pernah berkata, "Tanpa semangat kita akan sulit bangkit dari kegagalan atau penderitaan hidup. Tanpa semangat, kita hanya akan terbenam dalam kesengsaraan kita." Anda pasti setuju bila saya mengatakan "Dengan berbekal semangat, kita pasti sanggup untuk terus berusaha dan bergerak maju." Semangat seperti bahan bakaryang mendorong kita tetap berjalan sampai di garis finish. Karena itu, tetaplah bersemangat karena hidup ini luar biasa! (IS)

Untuk menjaga semangat diri Anda, bergaullah dengan orang-orang yang bersemangat

~ BOM.Com ~



AddThis Social Bookmark Button