Menciptakan Kemauan

Keinginan orang benar mendatangkan bahagia semata-mata, harapan orang fasik mendatangkan murka.

Amsal 11:23

Siapa yang tidak ingin kaya seperti William Henry Gates III yang populer dengan nama Bill Gates? Pria yang lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 di Seattle Washington itu dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia sejak tahun 1995-2006 oleh majalah Forbes. Di usianya yang 29 tahun, wajahnya sudah 7 kali menghiasi sampul majalah Times. Kekayaan putra pasangan William H. Gates, Jr dan Mary Maxwell Gates pada tahun 2006 berkisar 56 milyar USD. Kesuksesannya tidak terlepas dari otak encernya. kecerdasan Gates sudah terlihat sejak belia, khusunya di bidang matematika dan IPA. Tetapi ketika beranjak remaja ia lebih tertarik menekuni dasar system GE dan meninggalkan pendidikan untuk menekuni kegemarannya tersebut. Di usia 14 tahun, Gates bekerja sama dengan Paul Allen mendirikan Traf-O-Data.

Selanjutnya Gates mendirikan perusahaan Microsoft bersama Paul Allen. Program Microsoft Disc Operating System(MS-DOS) adalah salah satu produk Microsoft. Sebenarnya program tersebut bukan karya Bill Gates sendiri, tetapi ia membeli dari penciptanya dan menjadi pemegang royalty atas penggunaan program tersebut pada setiap komputernya. Sebagai pemegang royalty, bisa dibayangkan betapa deras uang yang mengalir setiap detik ke rekening pribadinya.

Kesuksesan tidak hanya terkait dengan pendidikan yang tinggi, modal, dan sebagainya, melainkan kemauan untuk mengubah keadaan. Thomas Fuller berkata, "Tak akan pernah ada yang mudah bagi mereka yang tidak mempunyai kemauan." Bill Gates menuai suskes karena ia mempunyai kemauan untuk mencapai cita-citanya. Hari ini, mari ciptakan kemauan dalam diri kita untuk melakukan sesuatu, karena dari sebuah kemauan itulah lahir karya-karya yang luas biasa. (IS)

Jika kita tidak tahu secara jelas apa yang kita inginkan, mustahir kita bisa memperjuangkannya

~ BOM.Com ~



AddThis Social Bookmark Button