The Power Of Creatifity

Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Amsal 8:11



Lucy Ghani Wijaya, pemilik galeri Malioboro Crafts, Yogyakarta, semula memproduksi tas kulit. Ketika krisis mendera Indonesia, bahan baku pun menjadi mahal, sementara konsumen tidak mau tahu. Ia mencari bahan yang lebih murah agar bisa mempertahankan bisnisnya. Awalnya ia mencoba memakai kertas koran bekas. Sayangnya, meskipun peminatnya cukup banyak, tas dari kertas koran mudah rusak jika terkena air. Setelah berusaha keras, ia menemukan bahan yang lebih kuat, yaitu kertas bekas bungkus semen. Lucy berkata, "Kami merendam tas dari kertas semen itu dalam air selama berjam-jam. Teryata tas itu tetap saja utuh, bahkan setelah dijemur semakin ulet. Hasilnya sungguh amat memuaskan." Selain kuat, tas dari kerta semen itu terlihat cantik, unik, dan mungkin adalah satu-satunya di Indonesia. Lucy juga membuat mebel, rek buku dan berbagai perabot lainnya dari kertas semen. Pemasarannya tidak terlalu sulit karena harganya terjangkau. Ketika Lucy mencoba menjual barangnya lewat internet, peminatnya ternyata cukup banyak, bahkan ada pembeli dari Skotlandia, Kanada, Swedia, dan negara eropa lainnya.

Sekarang Lucy memiliki ratusan karyawan di Sleman. Ia berkata, "Kami memang mengerjakan produk ini secara home industry, jadi bisa dikerjakan masyarakat di rumahnya sendiri sebagai usaha sampingan. Kami cukup menggarap finishingnya saja." Melalui usaha kreatifnya, ia bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan ia pun menjadi eksportir muda yang sukses.

Dalam masa sulit diperlukan kreatifitas tinggi untuk menemukan terobosan dan jalan keluar. Dengan kreatifitas dan keuletan, kita selalu bisa menemukan sesuatu yang baru, yang mungkin selama ini tidak terpikirkan untuk dicoba. mintalah hikmat dari Sang Sumber Hikmat agar dimampukan untuk berpikir kreatif dan membuat terobosan di zaman yang semakin sulit ini. (AP)




Hikmat Allah adalah sumber kreatifitas tanpa batas



~ BOM.Com ~





AddThis Social Bookmark Button