Bad Or Good

Tempuhlah jalan yang rata dan hendaklah tetap segala jalanmu. Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, jauhkanlah kakimu dari kejahatan.
Amsal 4:26-27



Dalam kehidupan sehati-hari seringkali kita diperhadapkan untuk memilih. Memilih untuk menjadi baik atau menjadi jahat. Memilih untk berbelok atau berjalan lurus. Memilih untuk hidup jujur atau berdusta. Memilih untuk menjadi bijaksana atau menjadi bodoh. Memilih untuk menjadi berkat atau batu sandungan. Semua keputusan ada pada pribadi masing-masing.

Namun ketahuilah bahwa untuk semua keputusan dalam menentukan pilihan senantiasa diikuti oleh keharusan/kwajiban. Bila pilihanmu menjadi baik, maka haruslah kita berbuat baik. Jika memilih untuk tidak marah, maka haruslah kita tenang dengan berdiam diri. Demikian halnya jika pilihan yang ditentukan adalah bersifat negatif maka kita akan melakukan perkara-perkara yang negatif.

Di atas semua pilihan yang diperhadapkan kepada kita, saya yakin bahwa pada dasarnya sesungguhnya kita sangat menginginkan untuk menentukan pilihan kepada perkara-perkara positif. Untuk menjadi baik bukanlah sesuatu yang sukar, asalkan saja kita bertekad dengan kesungguhan hati kita. Bahkan Allah memandang bahwa semua ciptaanNya itu sungguh amat baik. Maka sangat wajarlah jika manusia lebih mudah untuk menjadi lebih positif daripada menjadi negatif. Hanya saja twaran-tawaran dunia memang sangat menggiurkan.Tapi yang pasti tawaran surgawi lebih indah dari semua tawaran yang ada. (NW)



Jalan yang Anda pilih menentukan masa depan Anda


~ BOM.Com ~




AddThis Social Bookmark Button