Arti Sebuah Dukungan

Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.
Amsal 16:24


Sinetron 'Catatan Nayla' memberi kita banyak teladan yang patut ditiru. Salah satunya adalah teladan untuk saling mendukung satu sama lain. Dikisahkan bahwa nayla menderita penyakit Ataksia yang menyebabkan ia kehilangan keseimbangan. Keadaan itu membuatnya tidak dapat hidup mandiri. Ia sangat membutuhkan bantuan dari keluarga dan teman-teman sekolahnya. Di tengah penderitaan yang Nayla alami, ia tidak menjadi putus asa. Mengapa? Karena keluarganya senantiasa memberi dukungan berarti baginya. Dukungan itulah yang membuat gadis itu merasa 'hidup dan sehat' meskipun ia dalam keadaan sakit.

Ya, kita semua tak terkecuali membutuhkan dukungan di mana pun kita berada, entah di tempat kerja, lingkungan rumah bahkan di dunia pelayanan. Saat kita down, kita membutuhkan kata-kata yang penuh cinta untuk memberkati dan meyembuhkan luka hati. Kita perlu kata-kata yang ramah untuk memperlancar jalan kehidupan, kata-kata sukacita untuk membuat hari-hari menjadi cerah dan ceria, dan kata-kata yang lemah lembut untuk mengurangi tekanan. Tanpa dukungan pimpinan, keluarga, orang tua, rekan sekerja, akan sulit bagi kita untuk tetap berjalan sampai di garis finish. Perkataan mereka menjadi penyegar di kala kita berada di padang gurun.

Firman-Nya berkata, "Seseorang bersukacita karena jawaban yang diberikannya, dan alangkah baiknya perkataan yang tepat pada waktunya!" Firman ini sangat senada dengan apa yang dikatakan oleh J. W. (Bill) Marriott Jr. ketua umum Marriott Corporation, "Doronglah para pekerja Anda, latih, beri semangat dan jadikan mereka pemenang." Hari ini, sudahkah Anda memberi support kepada rekan kerja dan teman-teman Anda? Lakukanlah! (IS)




Dukunglah, Anda pasti di dukung Allah





AddThis Social Bookmark Button