DAILY BREAD

Ayat Bacaan : Matius 4:1-11





Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah. (Matius 4:4)



Setiap kali kita makan, tubuh kita melakukan metabolisme sesuatu yang tidak bisa dibuat tiruannya oleh para ilmuwan sekalipun. Kita memasukkan sesuatu yang sudah mati ke dalam tubuh kita dan memberi kehidupan kepada tubuh. Ini membuktikan bahwa makanan telah menjadi bagian penting bagi tubuh kita. Mengetahui hal ini Yesus memutuskan untuk memasukkan kuasa-Nya ke dalam roti dan menjadi santapan jiwa bagi kita. Mengkonsumsi makanan memang penting, tapi ada makanan yang sering diabaikan atau malah dilupakan padahal itu lebih berpengaruh pada kesehatan jiwa dan roh kita. Itulah roti hidup, Yaitu Firman Allah.


Kesibukan keseharian sering menyita banyak waktu dan perhatian kita. Bangun pagi, kita terburu-buru mengejar waktu seolah-olah lari dengan kecepatan tinggi di depan kita. Pada malam hari ada kalanya kesibukan masih menguras perhatian kita, seolah-olah waktu akan meninggalkan kita hari itu. Tanpa disadari ada satu hal yang benar-benar sudah tenggelam, dilupakan, dan diingat hanya bila tidak ada lagi jalan keluar. Yaitu firman Allah.


Pernahkah Anda berpikir, apakah Anda masih menyempatkan diri untuk berdoa dan membaca Alkitab di pagi hari sebelum Anda pergi bekerja ? Kapan terakhir Anda bersaat teduh di malam hari setelah seharian Anda sibuk bekerja dalam perlindungan-Nya? Bila Anda dapat menghitungnya dengan jari Anda, awas itu bahaya. Anda mulai kurang gizi rohani, yang lebih berbahaya dari kurang gizi jasmani. Sesibuk apa pun Anda, tetaplah sediakan waktu setiap hari dengan Tuhan yang merupakan kebenaran dalam Firman-Nya. Dia akan memberi makan jiwa Anda, memurnikan hati memperkuat karakter Anda, dan menghidupkan hidup Anda!



KITA TIDAK DAPAT MEMIMPIN ATAU MENGATUR DUNIA DENGAN BAIK TANPA MENGENAL ALLAH MELALUI FIRMANNYA





~ BOM.com ~








AddThis Social Bookmark Button