Waspadalah!

Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.
2 Yohanes 1:8



Dalam sebuah perjalanan, seorang kafilah menghentikan langkahnya untuk beristirahat karena hari telah senja. Kemudian ia membangun sebuah kemah tempat beristirahatnya. Sementara itu ia mengikatkan untanya du luar kemah. Pada saat tengah malam, tiba-tiba kepala si unta sudah masuk ke dalam kemah. Kafilah itu berfikir dalam hatinya, "Tak apalah, hanya kepalanya saja." Menjelang pagi hari, ternyata si unta sudah memasukkan setengah dari badannya ke dalam kemah tersebut. Kembali si kafilah terbangun dan hanya berkata, "Ah, hanya sebagian badan saja, tidak apa-apa." Kemudian ia melanjutkan tidurnya. Tak lama kemudian, unta itu sudah memasukkan seluruh tubuhnya. Dan apa yang terjadi? Kemah itu pun langsung roboh!

Hal serupa dapat terjadi dalam kehidupan kita, yaitu ketika kita kurang waspada dan berjaga-jaga. Berhati-hatilah ketika kita sedang mendapat jobs dan tawaran dari sana -sini yang menggiurkan, karena itu dapat menjadikan kita seorang yang 'gila' kerja. Waspadalah, ketika kita mulai kelihatan sangat sibuk, karena kita bisa kehilangan waktu untuk bersaat teduh dengan Bapa.

Jika kita memberi sedikit kesempatan saja, maka iblis dapat menghancurkan seluruh kehidupan kita. Dia tahu benar dengan kelemahan kita, yaitu kita sering menganggap enteng segala sesuatunya. Kita tidak ingin bukan, setiap pekerjaan yang sudah dibangun dengan susah payah menjadi hancur berantakan karena hal yang sepele? Karena itu, tetaplah peka dengan suara-Nya agar kita menjadi bijak dalam melangkah. Waspadalah! (IS)





Kewaspadaan adalah kepekaan mendengar suara Tuhan
Kekuatiran adalah kecenderungan mendengar suara setan

~ BOM.Com ~



AddThis Social Bookmark Button