Menjaga Komitmen

Teguhkanlah langkahku oleh janji-Mu, dan janganlah segala kejahatan berkuasa atasku.
Mazmur 119:133



Banyak tokoh di dunia ini terus menginspirasi masyarakat luas untuk jangka waktu yang cukup lama. Di antanya Martin Luther King, jr yang berjuang melawan diskriminasi ras di Amerika Serikat dan William Wilberforce yang berjuang menghapus perbudakan di Inggris. Dan mereka berhasil. Apa rahasianya? Jawabannya adalah karena mereka terus menjaga komitmen yang telah dibuat. Walaupun harus mengalami masa-masa berat, tetapi mereka tidak menyerah sehinggi mencapai akhir perjuangan yang memuaskan.

Zoe Koplowitz, wanita berusia 59 tahun, setiap tahun mengikuti lomba larimarathon di New York. Ia selalu menjadi peserta terakhir yang tiba di garis finish. Tahun lalu, juara pertama mencatat waktu 2 jam 9 menit. Sedang Zoe 28 jam 45 meniit. Harap maklum, Zoe lumpuh sejak 30 tahun lalu. Ia hanya bisa berjalan tertatih dengan dua tongkat penyangganya. Zoe ikut lomba bukan untuk menjadi juara. Ia berkomitmen bahwa kelumpuhan tak akan membuatnya berhenti berjuang. Buktinya, walaupun bersusah payah ia selalu dapat mencapai garis finish.

Ya, komitmen membantu kita mengatasi banyak halangan dalam hidup. Pribadi yang berkomitmen akan tetap segar dan terus maju demi mencapai apa yang ia inginkan. Seorang bijak berkata, "Ketika Anda tertarik terhadap sesuatu, Anda akan melakukannya pada saat waktunya enak dan menyenangkan saja. Tetapi ketika Anda berkomitmen terhadap sesuatu, Anda tidak akan mau menerima dalih atau alasan apa pun, kecuali hasil akhirnya saja."

Apakah Anda masih tetap setia pada komitmen kerja Anda? Tetaplah berjalan pada jalur yang sudah Anda buat karena kesuksesan hanya datang pada setiap orang yang konsisten pada komitmennya. (IS)



Orang yang berkomitmen untuk komitmen selalu di dapati konsiten


~ BOM.Com ~




AddThis Social Bookmark Button