The Inspiration

Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.
Ibrani 12:3




Teryata, binatang paling populer d dunia adalah tikus. Tikus menjadi terkenal bukan karena populasinya yang tersebar di seluruh dunia, tetapi karena ia menjadi tokoh kartun bernama Mickey Mouse. Namun tahukah Anda jika karakter kartun Disney yang paling terkenal, Mickey Kouse mungkin saja tak kan pernah tercipta jika Walt Disney mudah putus asa? Semua di mulai saat usaha pembuatan animasinya, Laugh-O-Gram bangkrut. Sekitar tahun 1923, Walt Disney pergi ke Hollywood dengan hanya berbekal buku sketsa dan uang US$ 40. Dengan meminjam ke sana sini, ia membuka usaha lagim bersama kakaknya, Roy Disney. Ia bekerjasama dengan distributor film dari New York bernama M.J. Winkler. Lalu terlahirlah tokoh Oswald the Lucky Rabbit. Sayang, saat tokoh karyanya ini mulai populer, tokoh itu diambil alih hak ciptanya oleh sang agen tanpa sepengetahuannya. Bahkan, beberapa karyawannya ikut di bajak sehingga ia kembali tak memiliki apa-apa.

Di tengah kesulitan itu, Walt memilih kembali ke Los Angeles. Namun, ia pantang berputus asa. Justru, dalam perjalanan panjang dengan naik kereta dari New York itulah, ia malah mendapat ide membuat tokoh tikus. Awalnya, ia menamainya Mortimer. Tapi, sang istri menolak dan menyarankan nama Mickey Mouse. Inilah awal sang tikus melegenda. Di tangan Walt, Mickey Mouse menjadi tokoh dalam film kartun pertama yang menggunakan musik dan bisa bicara. Saat itu, memang semua film masih bisu. Debutnya dalam film kartun berjudul "Steamboat Willie" pada 19 November 1928 segera membuat Walt kembali berjaya di dunia hingga kini telah mencapai tahun ke-80. Semangat pantang menyerah Walt Disney dan kepekaannya terhadap hal sepele patut diteladani oleh semua orang yang ingin sukses. (AP)




Ingatlah, semua ini diawali dengan seekor tikus
Tanpa inspirasi kita akan binasa
(Walt Disney)




~ BOM.Com ~






AddThis Social Bookmark Button