Your Seeker Is Your Saviour

YESUS hadir di sini untuk menunjukkan siapa diriNya. Saya begitu mencintai karya penyelamatan Allah yang luar biasa. Semua yang YESUS lakukan hanya untuk kita dan itu di luar pemikiran saya. YESUS berkuasa atas segala sesuatu dan kita aman di dalam tanganNya.

Jika saya membaca Alkitab dengan benar, hari-hari ini bukanlah hari ada kutuk akan tetapi hari penyelamatan. Hari-hari dimana kita menyatakan perang terhadap iblis, setan, penyakit dan penyiksaan. YESUS membayarnya dengan darahNya dan mengorbankan diriNya tapi IA bangkit bagi kita semua.

Saya berasal dari Jerman di suatu daerah yang sangat terpencil. Ada hutan yang harus dilewati untuk tiba di desa kami. Sewaktu saya masih kecil, saya pernah bertanya kepada ayah saya bagaiman keluarga Bonnke bisa mengenal karya penyelamatan Kristus. Dan cerita ayah saya benar-benar mengejutkan saya. Kurang lebih seratus tahun yang lalu, kakek saya sakit rematik yang sangat parah. Dia tidak dapat melakukan apa-apa. Kalau kakek saya berteriak karena kesakitan di tempat tidurnya, orang di ujung jalan pun dapat mendengar suaranya.

Suatu hari seorang misionaris tersesat di hutan dan ia sampai di desa kami. Ia bertanya kepada orang di desa kami, ‘Apakah disini ada orang yang sedang sakit?' Dan semua orang menunjuk rumah kakek saya. Kemudian ia mendoakan kakek saya dalam nama YESUS dan sembuh. Saat itu juga seluruh keluarga diselamatkan. Nama misionaris tersebut adalah Lewis Craft. Ia meninggal empat tahun kemudian setelah peristiwa mukjizat atas kakek saya. Bukan seorang misionaris yang terkenal, bukan siapa-siapa, tapi melalui dia keluarga Bonke diselamatkan. Jadi ingatlah, apapun yang kita lakukan bagi YESUS adalah kekal dan memiliki penghargaan yang kekal.

Saya memiliki panggilan untuk Afrika. Dalam pelayanan saya disana, saya melihat bahwa iblis telah membangun infrastrukturnya sendiri di sana sebelum ada salib. Tapi Injil menghancurkan semua infrastruktur itu. Di sebuah daerah yang bernama Ikon, Kamerun, para penyihir mengatakan bahwa roh-roh tidak lagi berbicara kepada mereka. Ada juga orang yang benar-benar gila sampai memakan kotorannya sendiri. Tapi sekarang dia sudah dipulihkan. Ibunya berkata bahwa ia sekarang menjadi sumber nafkah bagi keluarganya.

Lukas 19:10
Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.


Ayat ini merupakan sentral dari isi Alkitab. Dan hal ini yang membedakan iman Kristen dengan keyakinan yang lain. Di dalam kepercayaan yang lain, manusia yang mencari TUHAN. Tapi di dalam kekristenan, TUHAN yang mencari manusia.

Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa pada hari ketujuh, hari TUHAN beristirahat dari segala pekerjaanNya. Mereka menyadari kalau mereka telanjang. Sewaktu mendengar tangisan di taman, apakah TUHAN menyuruh malaikatnya untuk mengurus Adam dan Hawa karena ini adalah sabat TUHAN dan IA sedang beristirahat? Jawabannya TIDAK. Tangisan di taman membuat TUHAN berdiri dan memanggil Adam. Hal ini memperlihatkan bagaiman TUHAN mencari manusia, orang yang memberontak dan berdosa. TUHAN tahu dimana Adam dan hawa berada tapi IA tetap memanggil mereka karena Adam dan Hawa hilang secara roh. TUHAN tidak menyalahkan mereka tetapi DIA memberi mereka pakaian dan masa depan.

Fokus cerita ini sebenarnya bukan pada kejatuhan Adam dan Hawa tetapi pada hati TUHAN. Adam dan Hawa tersesat tapi mereka tidak tahu kalau mereka tersesat. Tapi hati TUHAN sedang hancur saat mencari mereka. "Engkau terhilang dan berada dalam bahaya yang besar. AKU akan mengirimkan AnakKU yang namaNya Yesus. DIA tidak memecut dan memaku orang berdosa tapi menyelamatkannya". Bahkan untuk satu jiwa yang terhilang, TUHAN tidak dapat berdiam diri dan tidak berbuat apa-apa. "Bagaimana mungkin AKU menyerah, AKU tidak sanggup!" Kasih TUHAN begitu meluap bagi kita.


Ulangan 7:7
Bukan karena lebih banyak jumlahmu dari bangsa manapun juga, maka hati TUHAN terpikat olehmu dan memilih kamu - bukankah kamu ini yang paling kecil dari segala bangsa?


"AKU tidak memilih engkau karena engkau bangsa yang besar. Engkau bukan pilihan yang baik tapi AKU memilihmu". Kita yang dipilih TUHAN. "AKU mengasihi engkau karena AKU mengasihi engkau". TUHAN tidak dapat menjelaskan secara logika akan kasihNya. Ini adalah pesan kasih dari TUHAN sendiri bagi kita. Meskipun mungkin ada sepuluh ribu kehidupan yang lain di luar sana, TUHAN telah memilih bumi ini. Bumi ini telah meminum darah Anak Allah sendiri. Bumi ini telah menarik TUHAN. Kita, penghuni bumi ini telah menarik TUHAN.

Sekaranglah saatnya bagi kita untuk menerima kasih Allah itu. Dalam sebuah KKR saya di Afrika, 44 juta orang menerima YESUS. TUHAN tahu kita sedang ada dalam bahaya yang seperti apa. Saat DIA menemukan kita, maka itu adalah momen keselamatan bagimu. Ketika kita jatuh dan keadaan menjadi tujuh kali lebih buruk, YESUS tidak menolak kita. Tapi hatiNya begitu hancur untuk menyelamatkan kita. Your SEEKER is your SAVIOUR. (Cuplikan khotbah Reinhard Bonnke, KKR Kesembuhan Illahi di Istana Kana, 17 Juli 2007).







~ Jawaban.com ~







AddThis Social Bookmark Button