Harapan Umat Kristen Jakarta Bagi Gubernur Terpilih

Sejumlah survei yang dilakukan beberapa lembaga riset dan perguruan tinggi menunjukkan kemenangan untuk Fauzi. Survei LP3ES yang dirilis paling terakhir menunjukkan, pasangan Adang-Dani mendapatkan suara 42,4 persen, sementara Fauzi-Prijanto meraih 57,6 persen. Data itu berdasar atas input dari 600 relawan LP3ES yang diterjunkan di 400 TPS se-Jakarta.

Quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny J.A. juga menunjukkan hasil yang tak jauh berbeda. Adang-Dani mendapatkan suara 41,41 persen, sedangkan Fauzi-Prijanto mendulang 58,89 persen. LSI melakukan quick count itu dengan menggunakan sampel 80.363 pemilih yang berada di 260 TPS di lima kota dan satu Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Syaiful Mujani, Adang-Dani mendapat 44 persen, sedangkan Fauzi-Prijanto 56 persen. Data yang dirilis Puskapol UI juga tak jauh berbeda; 42 persen untuk Adang-Dani dan 58 persen untuk Fauzi-Prijanto.

Sementara itu, hasil quick count Puskaptis menunjukkan perolehan suara Adang-Dani 40,55 persen dan Fauzi-Prijanto 59,45 persen.
Ya, sudah hampir dapat dipastikan pasangan Fauzi Bowo-Prijanto-lah yang keluar sebagai pemenang. Selamat buat Bapak Fauzi Bowo dan segenap warga Jakarta yang telah memilih beliau.

Kini saatnya kita menggantungkan harapan di tampuk kepemimpinan beliau selama lima tahun ke depan. Supaya setiap janji-janji yang sudah terucap agar digenapi dan menjadi jawaban yang sepadan atas kepercayaan yang sudah diberikan. Begitu pula buat umat Kristen di Jakarta yang menurut spekulasi, mutlak memberikan suara ke kubu gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Berikut ini adalah harapan-harapan dari 10 warga Kristen yang menjadi korespondensi kami untuk menyampaikan harapan mereka buat pasangan Fauzi Bowo-Prijanto :

Boris (27) "Selamat buat Bang Foke yang sudah hamper pasti terpilih. Semoga tidak takabur dan bisa memimpin Jakarta dengan adil"

Nael (35) "Besar harapan saya supaya perijinan tempat ibadah (gereja) tidak dipersulit dan aturannya jelas dan adil. Selain itu supaya Jalanan di Jakarta diperbaiki"

William (33) "Saya berharap suapaya kepemimpinan gubernur yang baru bisa menjawab setiap kebutuhan masyarakat luas dan mengatasi masalah bukan hanya di permukaannya saja, akan tetapi sampai ke akarnya."

Nelly (30) "Kiranya premanisme LSM / Organisasi yang mengatas namakan satu agama tertentu bisa di tindak sesuai dengan hokum yang berlaku"

Tinus (27) "Saya ingin perijinan gereja lebih mudah, terus jalanan jangan macet melulu, tidak ada banjir lagi, dan pengadaan lapangan pekerjaan."

Grace (30) "Selamat buat bapak Fauzi Bowo dan Bapak Prijanto. Saya berharap supaya toleransi umat beragama di Jakarta lebih ditingkatkan dan iklim investasi supaya lebih kondusif dan keamanan warga juga ditingkatkan."

Joel (29) "Saya mempunyai harapan agar 5 tahun ke depan korupsi di jajaran Pemda DKI bisa ditekan atau bahkan di berantas sampai ke akar-akarnya. Selain itus ebagai umat Kristen, saya berdoa supaya di masa kepemimpinan Bapak Fauzi Bowo, Jakarta akan mengalami Transformsi Kota."

Lestari (28) "Semoga kebebasan beribadah khususnya umat Kristen di Jakarta dapat terwujud, tidak ada intimidasi dari Laskar Jihad atau kelompok semacamnya yang seringkali melakukan tindakan anarkis."

Heriyanto (29) "Untuk Gubernur yang baru, warganya harus sejahtera, tata kotanya juga diperbaiki, busway diperbanyak, metromini-kopaja-bajaj dihapuskan dan ada jalur khusus buat pengendara motor."

Erika (23) "Saya tidak mau berharap banyak kepada Pak Fauzi Bowo yang baru saja memenangkan pilkada Jakarta, saya takut kecewa. Tapi saya selalu mendoakan supaya Jakarta mengalami transformasi"

Demikianlah harapan-harapan mereka yang sekiranya dapat mewakili aspirasi umat Kristen di Jakarta, kepada bapak Fauzi Bowo dan Bapak Prijanto sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Jika Anda hendak menambahkan harapan dan himbauan Anda, silahkan menambahkannya di kolom Comment dibawah artikel ini.





~ Jawaban.com ~







AddThis Social Bookmark Button