BERPIKIR BESAR

Ayat Bacaan : Bilangan 13:1-33





Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya:"Tidak! kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebsb kita pasti akan mengalahkannya!" (Bilangan 13:30)




Orang yang sukses selalu berhasil mengelola cara berpikir mereka. Mereka sadar untuk mengubah kehidupan ini, mereka perlu mengubah cara berpikir. Dalam bukunya"Think of These Things" John C. Maxwell berkata, "Kehidupan Anda hari ini adalah hasil dari cara berpikir Anda kemarin. Kehidupan Anda besok akan ditentukan oleh pikiran hari ini." Jadi cara berpikir kita itu sangat penting. Ada 3 jenis perjuangan orang dalam berpikir :

Quitter : Orang yang ketakutan sebelum menghadapi perjalanan yang sesungguhnya.

Camper : Orang ini memiliki beberapa keberhasilan dalam hidupnya tetapi menjadi puas di tengah jalan, lalu memasuki comfort zone-nya dan akhirnya "berkemah" dan tidak mau berjuang lagi.

Winner : Orang yang mempunyai komitmen untuk berjuang sampai akhir.


Manusia kebanyakan cenderung mudah menyerah dalam memperjuangkan sesuatu dan senang mengambil jalan pintas. Winston Churchill pada waktu perang dunia ke-2 dalam menghadapi Jerman memberi semangat pada tentaranya dengan ucapannya yang terkenal, " I have nothing, but what I have I will give. I have blood, tears, toils and sweat." Dan ucapannya berhasil memberikan kemenangankepada Inggris atas Jerman.

Sukses adalah suatu perjalanan bukan suatu akhir. Suatu perjalanan perjuangan yang membutuhkan suatu strategi, dimana pikiran kita akan sangat berpengaruh pada apa yang kita ingin capai.Jadi, ubahlah pikiran Anda ke arah yang benar, agar keberhasilan selaluberpihak pada Anda.



PUPUKLAH PEMIKIRAN-PEMIKIRAN BESAR, SEBAB ANDA TIDAK AKAN PERNAH LEBIH TINGGI DARI PEMIKIRAN ANDA





~ BOM.com ~







AddThis Social Bookmark Button