Pemimpin Sekte Poligami Dituduh Perkosa Gadis 14 Tahun

Pemimpin sekte poligami asal Utah dihadapkan ke pengadilan dengan tuduhan memerkosa gadis berusia 14 tahun. Gadis yang telah dinikahinya itu merupakan saudara sepupunya

Pemimpin sekte itu adalah Warren Jeffs. Dia pemimpin The Fundamentalist Church of Jesus Christ of Latter Day Saints (FLDS).

FLDS merupakan pecahan dari gereja Mormon. Kedua gereja ini pecah karena adanya perbedaan pendapat dalam hal poligami. Karena perbuatan menikahi gadis 14 tahun, Jeffs dikenai tuduhan melakukan pemerkosaan.

Seperti yang dilansir dari AFP, Rabu (26/09/2007), pria berusia 51 tahun ini percaya bahwa dirinya merupakan utusan dari Yesus Kristus. Jeffs ditangkap pada bulan Agustus 2006 lalu. Dia juga merupakan salah satu dari 10 orang yang paling dicari oleh FBI.

Dalam sidang pengadilan, jaksa penuntut menyatakan, Jeffs bersalah atas tuduhan telah mengajak gadis 14 tahun tersebut untuk menikah. Dia juga melakukan hubungan seks dengan saudara sepupunya yang lain, yang masih berusia 19 tahun.

"Jeffs mengaku gadis 14 tahun itu telah mengatakan padanya bahwa dirinya masih terlalu muda untuk menikah," kata jaksa penuntut Brock Belnap.

Jeffs diancam hukuman maksimum seumur hidup di penjara. Namun Jeffs sendiri tidak menunjukkan adanya emosi. Dia akan divonis pada akhir bulan September ini.

Para pengikut Jeffs hanya bisa pasrah pada putusan hakim dalam pengadilan.

Anggota sekte gereja Jeffs tinggal di Utah, Nevada, Arizona, Texas, Colorado, Dakota Selatan dan Canada British Columbia.

Poligami merupakan kepercayaan pada gereja FLDS, tapi bukan merupakan isu utama dalam kasus Jeffs.

Para pengikut Jeffs mengklaim pemimpin mereka dituduh karena kepercayaan FLDS terhadap poligami, yang ditentang oleh gereja Mormon dan melawan hukum Amerika.



~ Salib.net ~


AddThis Social Bookmark Button