Evanglis Tantang Atheis Debat TV

KEBERADAAN kelompok atheis (tidak percaya adanya Tuhan) di Eropa sangat banyak. Menariknya, pada tanggal 5 Mei nanti, ABC TV akan menayangkan debat antara kalangan evanglis dan penganut atheis. Dari evanglis adalah Ray Comfort. Dia pengarang buku terkenal berjudul ‘God Doesn’t Believe in Atheists’. Ray akan ditemani seorang kristen yang taat bernama Kirk Cameron. Sedangkan lawan debat mereka adalah dua orang penganut atheis.

Topik debat tersebut akan menjelaskan tentang keberadaan Tuhan. Ray Comfort menyatakan, dia akan bisa memberikan bukti dan argumen bahwa Tuhan itu benar-benar ada, sekalipun itu dalam cara pandang keilmiahan. “Banyak orang berpikir bahwa eksistensi Tuhan hanya berkenaan dengan keyakinan (agama). Namun sesungguhnya hal itu tidak benar, dan saya akan membuktikannya pada debat tersebut. Saya akan menunjukkan bukti secara ilmiah yang tak dapat dibantah bahwa Tuhan itu memang ada,’’ katanya.

ABC sendiri akan memfilmkan debat yang akan diadakan di New York pada tanggal 5 Mei. Dan mereka juga akan menayangkan secara langsung di website mereka dalam program Nightline. Martin Bashir, pembaca berita Nightline akan bertindak sebagai moderator.

Cameron juga akan menggunakan iven ini untuk menyuarakan pandangan negatifnya tentang evolusi. Menurutnya, evolusi tidak masuk akal dan sebagian besar penganutnya dibesarkan dalam lingkunga atheisme. “Evolusi tidak ilmiah. Kanyataanya, evolusi merupakan keyakinan buta yang dikhotbahkan dengan materai religius sebagai kebenaran religius. Dengan malu saya mengakui bahwa saya dulu penganut yang naif dari teori ini,’’ katanya.

Sedangkan Ray Comfort merasa debat ini penting untuk diadakan karena ia khawatir terhadap negara-negara mayoritas Kristen di seluruh dunia khususnya di Eropa. Menurut penelitian Zukerman, 85 persen populasi di Swedia adalah orang yang tidak percaya , di Jepang 65 persen, di Prancis 54 persen dan 40 persen penduduk Inggris tidak mempercayai adanya Tuhan.

~ Salib.net ~